Panjaitan

Panjaitan Pondok Bambu

Punguan Panjaitan Dohot Boruna yang ada di Pondok Bambu dan Sekitarnya adalah satu Komisariat dari Wilayah Jakarta Timur I Punguan Panjaitan Dohot Boruna Sejabodetabek.

Anggota dari Komisariat ini terdiri dari kurang lebih 36 Kepala Keluarga dan saat ini Komisarisnya adallah saya sendiri, yang saya harapkan dapat segera diganti oleh anggota yang lain. Saya lebih suka digantikan anggota yang lebih muda, yang lebih fress, yang lebih bisa meluangkan waktu. Pokoknya yang serba lebih demi tercapainya hubungan yang lebih akrab sesama anggota punguan sehingga benar benar seperti saudara yang sisada lungun dohot sisada di las ni roha.

Untuk mempererat rasa persaudaraan ini, maka sekarang ini telah kami laksanakan Arisan setiap bulan yang diadakan pada minggu ke 3. Untuk tidak mengganggu anggota yang marminggu, maka arisan dimulai jam 13,30 yang dimulai dengan makan bersama selanjutnya Kebaktian singkat. Setelah selesai kebaktian dipersilahkan kepada anggota mengutarakan jika ada yang terselip dihati misalnya ada rencana pamuli boru atau pangolihon anak. Setelah itu baru di pimpin oleh Komisaris untuk langkah selanjutnya dan pengumuman yang lain misalnya dimana arisan berikutnya.

Saya merasa semua anggota Punguan di Pondok Bambu ini cukup akrab satu sama yang lain, buktinya setiap ada arisan pasti ramai dan selalu ada tawa dan senyum. Terasa beda dengan arisan satu oppu yang kadang sangat terasa kaku dan formil.

Perbedaan ini mungkin disebabkan antara lain :

1. Arisan Komisaris terdiri dari anggota yang relatif bertetangga dan relatif hampir sama keadaan ekonominya sementara Arisan satu oppu bisa terjadi kesenjangan sehingga sangat terasa dominasi seseorang.

2.Arisan Komisaris terdiri dari anggota yang relatif sering bertemu baik itu dipasar untuk kaum ibu atau di Gereja, di tukang pangkas mungkin juga di jalan.

3. Anggota arisan Komisaris kebanyakan bukanlah saudara kandung atau misalnya yang mar bapa uda  kandung sehingga tidak begitu kaku. Kalau di Arisan satu Oppu sering terjadi Monopoli seseorang khususnya yang merasa tua.

4. Mungkin ada yang lain, mohon komentar anda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • todano: Ate akka dongan tubu na mamboto tarombo ni dongan tubutta Dian Panjaitan on, hub hamu ma melalui email na i. Mauliate
  • Dian Panjaitan: Saya Dian Panjaitan, saya kurang tau tarombo saya, soalnya atok saya meninggal sebelum saya lahir. Atok saya bernama Suhaimi Panjaitan, ayah atok saya
  • kisar bakti panjaitan: horas disasudena akka panjaitan au lahir dimedan au pomparan rj dogor no15 asa jelas on ma tarombokku: 1.Rj.panjaitan 2.Rj.situngo 3.Rj.dogor 4.

Kategori

%d blogger menyukai ini: