Panjaitan

Hati hati memberikan jawaban kepada anak.

Posted on: Agustus 4, 2009

Anak saya yang nomor tiga (yang paling bungsu) namanya Danio Priyel.

Sekarang dia duduk di kelas tiga SD, dia lahir tahun 2002 berarti usianya sudah 7 tahun.

Suatu hari,  sopir yang biasanya mengantar dia kesekolah terlambat datang dari mengantar abangnya yang nomor dua.

Biasanya jam 7.20 sopir sudah sampai dirumah dan langsung mengantar Danio ke sekolah karena dia masuk sekolah jam 7.30, tapi hari itu belum datang juga.

Pa ! Tolong antarin Danio dong ke sekolah pinta anakku. Waduh… malas banget nich ngedumel dalam hati.

Tunggu aja deh sopir ya kataku, tapi dia jawab lagi “Nanti terlambat Pa”.

Sekali kali kan tidak apa apa terlambat, papa juga pernah terlambat kok ke sekolah kataku.

Terus dia jawab : Papa ini bagaimana sih ! “Kalau Pemimpin nya saja terlambat, bagaimana dengan anakbuahnya” katanya.

Oalah nih anak, memangnya dia pemimpin apa ? Pemimpin Partai atau Pemimpin Perusahaan pikirku.

“Memangnya kamu pemimpin apa nak” tanyaku.

“Sekarang Danio kan Ketua Kelas Pak” katanya.

Akhirnya saya ambil kunci mobil bermaksud mengantarnya, tapi dia bilang “Tidak usah naik mobil Pa !, naik motor saja lebih enak dan lebih dingin” katanya.

Dalam hati saya berpikir, “Apa mungkin lebih enak naik motor daripada naik mobil Kijang Inova yang baru yang mana AC nya masih bisa di atur dengan cukup dingin ?

Ach tapi daripada nanti jawabannya seperti menggurui saya, saya ambil kunci motor dan langsung mengantarnya.

Da da da… Adek. Selamat belajar Nak penuh semangat, hormati gurumu sayangi teman. Itulah tandanya kau murid budiman..

Tinggalkan Balasan

  • todano: Ate akka dongan tubu na mamboto tarombo ni dongan tubutta Dian Panjaitan on, hub hamu ma melalui email na i. Mauliate
  • Dian Panjaitan: Saya Dian Panjaitan, saya kurang tau tarombo saya, soalnya atok saya meninggal sebelum saya lahir. Atok saya bernama Suhaimi Panjaitan, ayah atok saya
  • kisar bakti panjaitan: horas disasudena akka panjaitan au lahir dimedan au pomparan rj dogor no15 asa jelas on ma tarombokku: 1.Rj.panjaitan 2.Rj.situngo 3.Rj.dogor 4.

Kategori

